Memaknai Hari Anak Nasional Dari Perspektif Sosial




Penulis: DAMRIS S.Pd 


Hari Anak Nasional bertujuan memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas," baik disekolah di keluarga maupun dalam kehidupan sehari hari
Terutama keluarga,


Lewat perlindungan dari keluarga, anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat atau lemah.


"Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang,gembira,,


Untuk itu, tema yang ditetapkan dalam Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 adalah terkait pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak.


Diharapkan momen Perayaan HAN 2019 ini diselenggarakan untuk menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan semua pihak akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita.


Anak-anak adalah potret masa depan bangsa, ditangan mereka lah warna Indonesia 10, 20 tahun kedepan akan terbentuk seperti apa. untuk itu, sempena hari anak Nasional Indonesia tahun ini, penulis mengajak, untuk memberikan pengarahan, bimbingan dan juga memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak.


Seperti kita tahu, bahwa anak-anak adalah pelanjut cerita dan penerus sejarah bangsa ini nantinya. Untuk penulis mengajak untuk kita bersama membangun masa depan anak-anak, tanpa kekerasan dan tanpa adanya lagi potret hitam dalam dunia anak yang penuh dengan warna-warni ini. Selamat Hari Anak Nasional, Anak gembira, anak-anak bangsa Indonesia.

Postingan Populer