Jelang Lebaran 2019, Polri Gelar Operasi Ketupat




JAKARTA-Menjelang Arus Mudik Lebaran 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia akan menggelar Operasi (Ops) Ketupat 2019 diseluruh Indonesia. Operasi Ketupat akan di laksanakan hingga berakhirnya pelaksanaan Lebaran 2019.

“Ops Ketupat dimulai tanggal 29 Mei sampai 13 Juni,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Karo Penmas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menjelaskan bahwa personel yang melaksanakan pengamanan melaksanakan pengamanan agar Lebaran 2019 berjalan aman, kurang lebih ada 152 ribu lebih diterjunkan dari aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan lainnya.

“157.155 ribu personel itu gabungan TNI, Polri, Dishub, Jasa Marga dan Satpol PP,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selain itu Operasi Ketupat 2019 ini bertujuan untuk memberikan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas atau Kamsebtibcar Lantas.

“Fokusnya pada Kamseltibcar Lantas. Petugas akan berjaga selama 24 jam penuh,” tutur Mantan Wakapolda Kalteng.

Seluruh Personel yang melaksanakan Operasi Lebaran 2019 akan dibagi di beberapa titik-titik yang berpotensi mengalami kepadatan ketika berlangsungnya musim Lebaran tiba.

“Pengaman arus mudik lintas jawa, Sumatera, kemudian angkutan udara, angkutan laut, dan angkutan umum KA dan Bus,” tutup Karo Penmas Polri.(tribratanews.polri.go.id/)


Editor: Yudi

Postingan Populer