Program Jumat Barokah Sentuh Masyarakat Yang Membutuhkan

Wujud Nyata
Program Jumat Barokah



KANDIS-(SIAK)-Program Jumat Barokah (PJB) yang digawangi oleh Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos M.Si terasa begitu penuh makna dan memberikan manfaat kepada semua. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan segenap niat dalam mewujudan program yang sarat akan makna dan nilai kehidupan tersebut, maka bukti nyata dari program ini pun membawa makna.



Seperti yang terjadi pada Jumat siang (29/3), dimana Camat Kandis didampingi Lurah Simpang Belutu Nurfa Octalita SE mendatangi rumah warga yang ada di Kelurahan Simpang Belutu Km. 19, rumah warga di Kampung Sungai Gondang dan rumah warga yang ada di Kampung Sam-Sam. 



"Apa yang kita harapkan adalah keberkahan dari Allah SWT. Kita masih diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan yang kita gunakan untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan. Yang kita harapkan adalah, apa yang kita beri menjadi berokah buat mereka dan doa dari mereka menjadi barokah juga buat kita, itu aja," kata Camat yang selalu peka dengan wargannya ini. 


Penjelasan yang hampir sama juga disampaikan oleh Lurah Simpang Belutu Nurfa Octalita SE. Menurutnya program jumat barokah baginya sarat akan makna kehidupan yang perlu dipetik sebagai pengajaran.


"Jujur semenjak program ini bergulir, kita jadi tahu apa yang warga kita alami. Kita bisa melihat langsung kondisi mereka secara dekat. Dan saya juga berharap kedepannya program jumat barokah ini akan terus berjalan untuk sekaligus menjadi program yang dapat meningkatkan rasa kepedulian kita," jelasnya.



Sejak program jumat barokah ini bergulir, sudah banyak warga yang membutuhkan terbantu. Padahal gagasan program ini sederhana, namun mampu membawa makna tersendiri, betapa indahnya hidup dengan berbagi dengan sesama.

Postingan Populer