Sempena Rakernas Korpri, Presiden Minta Korpri Ikut Awasi Dana Desa


LINTAS1NEWS-JAKARTA-Sempena dalam rapat kerja nasional (Rakerna) Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di Istana Negara Jakarta Selasa (26/2) , selain membahas terkait kinerja ASN, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga meminta kepada Korpri untuk ikut mengawasi dana desa.


Pasalnya menurut Joko Widodo, penggelontoran dana desa saat ini tidaj sedikit. Tahun 2019 ini saja, menurutnya dana desa berjumlah Rp. 257 miliar.


"Pada kesempatan ini saya mengajak semua, untuk ikut serta mengawasi dana desa yang sangat tidak sedikit. Pengawasan ini perlu dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran," katanya.


Selain itu juga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan sejumlah point penting dalam penggunaan anggaran desa yang ada.


"Saya berharap, sistem pengawasan, sistem monitoring dijaga betul. Dana desa itu banyak gunanya, seperti untuk jalan, Posyandu, irigasi, embung dan sebagainya,"pungkasnya.

Dalam rakernas Korpri tersebut, tak lupa Joko Widodo mengajak semua ASN untuk bekerja dengan baik dan melayani masyarakat sebagai bentuk pengabdian mereka.


Postingan Populer