Penemuan Mayat Hangus Terbakar dengan Tangan Diikat Gegerkan Sumsel


Gambar: Lintas1News






Lintas1News-Palembang - Warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dibuat heboh dengan penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas yang hangus terbakar. Selain itu, mayat juga ditemukan dalam kondisi leher dan tangan terikat.

Mayat pertama kali ditemukan seorang pengembala kambing bernama Tugino (45) di Desa Sungai Rambutan, Ogan Ilir, Minggu (20/1) sore. Tugino pun sempat mengira itu adalah binatang yang sudah terpanggang.

"Saya kira awalnya itu binatang hangus, pas saya lihat lagi ada kepala. Ternyata itu manusia yang hangus terbakar," ujar Tugino saat ditemui di lokasi penemuan mayat, Senin (21/1/2018).


Saat ditemukan, mayat itu sudah tidak utuh. Terlihat bagian tangan dan leher terikat kawat dan terpanggang di atas bekas kasur spring bed.

"Sudah di atas kasur mayatnya terbakar. Tangan dan leher diikat kawat tembaga, sudah gosonglah semuanya. Makanya saya kira awalnya binatang karena sulit dikenali," katanya.

Sementara itu Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ogan Ilir, Ipda Agus mengatakan jika kondisi mayat sangat memprihatinkan. Namun dilihat sekilas, mayat diperkirakan baru berusia antara 17-20 tahun.

"Kondisi sudah tidak utuh, tak ada lagi identitas yang kami temukan di lokasi. Dugaan kami ini korban pembunuhan, usia masih remaja antara 17-20 tahun," kata Agus.

Labih lanjut, Agus menyebut jika mayat belum lama dibakar oleh pelaku di area perkebunan itu. Bahkan sehari sebelum ada penemuan mayat, saksi mengaku sempat melintas di lokasi untuk mencari rumput.

"Sehari sebelumnya ada penemuan ini, saksi Tugino masih lewat sini dan tidak ada mayat. Jadi diduga kuat ini dibakar pada Minggu dini hari. Warga pun bilang kalau ada mobil truk melintas dini hari dan kencang," katanya.

Atas penemuan mayat tersebut, polisi langsung menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi. Beberapa barang bukti seperti jam tangan dan anting telah diamankan.

Sementara korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel untuk keperluan otopsi dan identifikasi.(Detiknews.com)


Postingan Populer