Jokowi: Jangan Dikaitkan Dengan Politik







Lintas1News-Jakarta-Terkait pembebasan Abu Bakar Basyir belum lama ini, diakui Presiden RI Joko Widodo. Hal ini menurutnya sudah dipredik sebelumnya. Namun menurut orang nomor satu di negeri ini, apa yang dialkukannya adalah sebuah keputusan yang sudah melalui proses yang panjang. Hal ini diakuinya kepada awak media hari ini Kamis (24/1).


"Seperti yang saya katakan, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah sebuah keputusan yang sudah melalui rapat sebelumnya, dan bukan setakat kebijakan saya sendiri. Nah, terkait apa pun penilaian dan keputusan, nanti kan bisa kita lihat,"jelas Jokowi.


Ketika ditanya terkait pembebasan kalau Abu Bakar Baasyir yang terkesan penuh dengan warna politi, Calon presisden ini hanya menjawab dengan senyuman yang lembut.

"Ya jangan dikaitkan kesana lho, kan semuanya udah kita rencanakan jauh hari sebelumnya. Sehingga saya katakan tidak ada kaitannya dengan politik yang ada saat ini,"pungkasnya.


Namun terlepas apa pun makna di balik kebebasan Abu Bakar Baasyir ini, yang jelas paradigma bermunculan. Dan hal ini sejatinya adalah sebuah warna yang tak perlu diragukan lagi, apa lagi tahun ini merupakan tahun-tahun politik.

Postingan Populer