SMPS Muhammadiyah Kandis Butuh Perhatian


KANDIS-Kualitas sebuah pendidikan saat ini tentunya tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang mendukung buat sekolah itu sendiri. Ketika kita bicara mutu, tentunya ada kualitas dari sebuah lembaga pendidikan itu yang harus perlu dtingkatkan. Seperti sarana yang mendukung bagi kelancaran dan kenyamanan siswa-siswi saat belajar.


Namun hal itu masih perlu menjadi perhatian bagi semua pihak untuk meningkatkan hal ini tentunya. Seperti yang ada di SMPS Muhammadiyah Kandis. Dimana sekolah ini, kualitas infrastruktur di sekolah ini masih butuh perhatian lebih dari pemerintah. Terlepas sekolah tersebut berstatus swasta mau pun negeri, namun apa yang terpenting adalah, didalamnya ada anak didik yang harus mendapatkan ilmu demi pembangunan generasi bangsa ini.


Hal ini seperti yang dituturkan oleh Kepala SMPS Muhammadiyah Kandis Elmi Safrideti S.Pd kepada media Lintas1News belum lama ini. Baginya, kondisi sekolah tersebut memang masih memerlukan perhatian yang lebih, namun pun demikain ia selalu berusaha yang terbaik buat sekolah itu.


"Saay berharap, kedepannya sekolah ini jauh lebih maju lagi, baik di bidang pendidikan formal dan non formal. Dari kerjasama semua pihak, semoga sekolah kami bisa sejajar dengan sekolah lain di hati masyarakat. Pokoknya semua harapan terbaiklah. Semoga juga pemerintah bisa membantu gedung sekolah kami yang masih berdinding kayu. Karena selama ini itulah yang sangat kami harapkan. Tapi sampai sekarang belum tercapai. Kami ingin bangunan fisik yang masih kayu ini berubah jadi bangunan permanen,"harapnya.


Elmi Safridati juga tak menampik, kalau keberhasilan siswa-siswi tidak tergantung dari bagus atau tidaknya sebuah bangunan sekolah, tapi tergantung niat siswa-siswi dan juga guru yang mumpuni untuk mewujdkan itu. Namun beliau juga sangat berharap tentunya, kalau sekolah yang dipimpinya itu bisa jauh lebih baik. 

"Berhasil tidaknya sebuah pendidikan memang tidak tergantung kepada gedung yang mewah. Akan tetapi, sebuah bangunan sekolah yang bagus adalah salah satu penunjang kenyamanan siswa dalam belajar. Siswa kami memang tidak protes gedung sekolah kami yang masih sangat sederhana. Tapi kami yakin jauh dilubuk hatinya yang dalam pasti mereka mengingin kan perubahan itu,"tandasnya.


Diharapkan dengan adanya pemberitaan ini nantinya, menjadi awal dari sebuah perubahan buat sekolah ini. Dengan segala keyakinan dan tekat yang kuat dari pihak sekolah ini, diharapkan mampu menggerakan semua pihak untuk membantu sekolah ini.
















Postingan Populer