Rianto Ketua Umum IKA SUMUT Kabupaten Bengkalis Jadikan Warga Asal Sumut Bagian Dari Negri Junjungan







DURI (Jurnal24riau.com,,) – Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Utara (IKA-SUMUT) Kabupaten Bengkalis Periode 2023-2029 resmi dilantik bertempat di Hotel Surya Duri Sabtu 2 Desember 2023.











Susunan Pengurus IKA-SUMUT Kabupaten Bengkalis sebagai Ketua Umum, Rianto, Sekretaris Umum, Ahmad Arifin, Bendahara Umum, Herman Siregar dan Ketua Harian, Rangga Oktari, Sekretaris Jenderal, Ahmad Arifin,SE, Wakil Ricky Panjaitan, Wakil Sekjend Ika Ariani Bara dan Bendahara Serta dibantu beberapa pengurus Bidang .


Photo:Pelantikan IKA SUMuT Bengkalis


Pelantikan IKA-SUMUT Periode 2023-2029 ini juga mengusung tema "Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung".



Hadi pada Acara Pelantikan IKA-SUMUT, Bupati Bengkalis, Kasmarni yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharuddin, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro yang diwakili Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin yang diwakili Peltu Sigit P.




Ketua Umum Ika Sumut, Rianto menyebutkan bahwa secara demografi penduduk Sumatera Utara itu berbilang kaum dan golongan, ada Melayu, Batak, Nias, Jawa bahkan Minangkabau, Arab, India dan Aceh. Yang Melayu tersebut masih terdiri lagi dari pada Deli, Serdang, Langkat, Asahan dan sebagainya. Sedang Batak terdiri dari Toba, Angkola, Mandailing, Karo, dan Pakpak.Masyarakat warga asal  Sumut terus menciptakan suasana kekeluargaan dimana bumi di pihak 


"Jadi sejak semula warga Sumut itu sudah "marragam-ragam", (Bermacam macam) karenanya tipikal orang-orangnya egaliter, rasional dan berbudaya," kata Rianto yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai PAN.


Ditambahkannya, Kini sebagian di antaranya merantau ke seluruh penjuru tanah air termasuk ke Riau .Semangat dan karakteristik tersebut masih tetap dipertahankan. Kami berbeda secara budaya dan agama namun tetap bersaudara meski tak sedarah.



"Kami bersepakat dan konsisten mendukung Pemerintahan Daerah kita demi kemajuan bersama. Warga IKA SUMUT akan berada di belakang Ibu Bupati Bengkalis dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak, Untuk itu kami mohon juga agar warga IKA SUMUT yang ber-KTP Kabupaten Bengkalis ini diperhatikan lebih baik," terangnya.


Sementara itu sambutan Bupati Bengkalis, Kasmarni yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharuddin mengatakan rawatlah organisasi ini agar semakin besar, solid dan berintegritas dan jadikanlah IKA-SUMUT yang telah terbentuk sebagai wadah tempat bersatu.



"Pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan, buktikan IKA-SUMUT adalah perkumpulan Masyarakat berasal dari Provinsi Sumatera Utara yang siap dan bisa bersama-sama serta bekejasama dengan Pemerintah Daerah, Masyarakat, Organisasi apapun yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," ujarnya.


Hal ini juga, disebutkan Mantan Camat Talang Muandau ini, dalam mempercepat untuk keberhasilan pembangunan di Daerah kita serta terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


"Diantara kita mungkin berbeda, baik itu Suku, Ras dan Agama akan tetapi segala perbedaan tersebut tidak harus menjadikan kita terpecah belah akan tetapi harus bisa dimanfaatkan untuk saling menguatkan, Hal tersebut juga sejalan dengam Tema Pelantikan IKA-SUMUT yakni Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung," jelasnya.



Sebagai perwujudan, ditambahkan oleh Toha, untuk melebur dalam satu kesatuan yang utuh dan kental bersama Masyarakat yang ada di Daerah ini, kita harus saling menjaga agar tidak ada saling menghujat, mefitnah atau yang dapat menimbulkan perpecahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat optimis, jika semua Warga yang tergabung di IKA-SUMUT mampu berseenergi dan bersatu dengan saling tolong menolong dalam tatanan Sosialkultural, Teknologi, Ekonomi bahkan dalam Tatanan kehidupuan Politik apalagi menjelang Pemilu 2024," tandasnya.***(sumber PRC/Adi)

Postingan Populer