[27/2 17.13] Renaldi Dupos: Bantuan operasional transportasi berdakwah bagi Ikami oleh IKPP

[27/2 17.13] Renaldi Dupos: IKPP Sediakan Transport Darat Guna Berdakwah ke Daerah Terisolir di Lingkungan Operasional Perusahaan


SIAK (DP) Selain memberikan dukungan transportasi melalui jalur air yakni berupa speet boat, managemen PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) juga memberikan dukungan transportasi darat bagi para juru dakwah yang tergabung dalam organisasi dakwah Ikami Kecamatan Tualang. Untuk diketahui Ikami memiliki puluhan personil untuk menjalankan tugas membimbing dan membina umat beragama Islam yang disponsori oleh perusahaan kertas terbesar di Asia tersebut.


Atas dukungan yang diberikan perusahaan melalui program CSR-nya tersebut benar-benar memudahkan pelaksanaan dakwah yang menyisir masyarakat muslim terisolir terutama di wilayah operasional perusahaan. 


"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan operasi berupa transport air dan darat ini. Karena jika tanpa ada bantuan transport tersebut memang sukar dan butuh biaya besar untuk sampai ke titik dakwah yang kita skedulkan setiap bulan. Karena selain jauh, juga memiliki medan yang sulit jika dilalui jalur darat," ucap Sekretaris Ikami Kecamatan Tualang, H Syakur Senin (28/2).


Dikesempatan tersebut H Syakur yang juga Pengurus Yayasan I’aanatuth Thalibiin Perawang Kecamatan Tualang ini juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pihak managemen PT IKPP yang sudah lama memediasi dan mendukung misi dakwah kita.


"Dukungan tersebut sudah diberikan ke Ikami sejak zaman pahit dulu hingga saat ini zaman yang sudah jauh lebih baik, apakah itu ditinjau dari minsate masyarakat maupun sarana prasarana jalan dan jalur. Mudahan ke depan PT IKPP tetap memberikan dukungannya lebih aktif dan epektif lagi sehingga kegiatan membangun riligy masyarakat ini semakin bisa seimbang dengan perkembangan zaman di tengah-tengah evoria canggihnya alat komunikasi saat ini," harap H Syakur.


Kedepan, tambahnya Ikami mungkin akan minta kepada pihak managemen PT IKPP untuk mem erikan pelatihan bagi anggota Ikami agar diberikan bekal berdakwah melalui dunia maya yang menggunakan teknolgy alat telekomunikasi zaman nows.


"Sekali lagi kami yakin bahwa PT IKPP akan bisa memback up dan mendukung berbagai upaya untuk pembangunan masyarakat ini, apalagi kita bergerak di wilayah masyarakat sekitaran operasional perusahaan," ujar Syakur yakin.


Sementara itu Pimpinan CSR PT IKPP, Murseno menyampaikan bahwa pihak perusahaan memang memiliki komitmen untuk terus bisa memberdayakan masyarakat terutama masyarakat disekitaran perusahaan, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. (Rel)


Postingan Populer