Melalui Dana BERMASA, Desa Semunai Laksanakan Pelatihan Kapasitas PKK Dalam Masyarakat


Kepala Desa Semunai, Umar B didampingi Sekdes, Hendri sedang menghadiri pelatihan kapasitas PKK di aula kantor desa. 

PINGGIR - Melalui Program Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA) Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2022. Pemsrintah Desa Semunai, Kecamatan Pinggir telah melaksanakan pelatihan kapasitas Pemberdayaam Kesejahteraan Keluarga (PKK). Pelatihan ini berlangsung, Selasa (27/12) di aula kantor desa.

Pelatihan kapasitas PKK ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman lebih mendasar tentang PKK di dalam tengah-tengah masyarakat. Kegiatan PKK merupakan kegiatan pemberdayaan yang tumbuh dari dan oleh masyarakat. Sehingga bisa menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas penanganan secara terencana.

peserta pelatihan kapasitas PKK tampak serius mengikuti materi.

Kepala Desa Semunai, Umar B melalui Sekretaris Desa, Hendri kepada wartawan, Kamis (29/12) dalam sambutannya mengajak para peserta untuk benar-benar fokus mengikuti pelatihan, serta menanyakan kepada narasumber semua hal yang masih diragukan terkait pelaksanaan kegiatan PKK di wilayahnya masing-masing. Agar nantinya para kader dapat mengimplementasikan secara langsung hasil pelatihan yang diterima, harap Sekdes.

" Saya sebagai kepala desa Semunai sangat mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni yang telah mengulirkan dana BERMASA tiap desa/kelurahan. Program ini sangat menyentuh masyarakat. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama dukung Ibu Kasmarni untuk menjadi Bupati kembali," harapnya. Mat


Postingan Populer