IKPP Kembali Gelar Pelatihan Sistem Pertanian Terpadu bagi Masyarakat



SIAK (Lintas24riau.com) Sebanyak 30 masyarakat Kabupaten Siak, sebagian besar dari Kecamatan Tualang menjalani pelatihan sistem pertanian terpadu yang gelar  oleh PT. IKPP yang dipusatkan di ruang Pertemuan Rumah Pintar Abdul Wahid Perawang Kecamatan Tualang dimulai pada Selasa (20/12) hingga Kamis (23/12) besok. Pelatihan dibuka oleh Kadis Pertanian, Peternakan dan Kelautan Kabupaten Siak, Susilowati. 



Perwakilan manajemen PT IKPP, Hadi Hartono menyampaikan bahwa PT IKPP terus berupaya berkolaborasi dalam membukakan celah bagi masyarakat untuk bisa ambil bagian memanfaatkan potensi yang ada dilingkungannya. 


"Harapan perusahaan bagaimana masyarakat termotivasi untuk terbuka dan terdorong skillnya dalam memanfaatkan potensi yang ada di lingkungannya. Saat ini celah yang diberikan adalah dibidang pertanian terpadu, karena untuk di Kecamatan Tualang ini memang sangat membutuhkan pasokan daging sapi yang cukup besar yang hingga saat ini sebagian besar masih didatangkan dari luar daerah terutama dimoment hari raya idul kurban," ucap Hadi Hartono.


Sementara itu Kepala Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, drh Hj. Susilowati MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT. IKPP atas kembali digelarnya pelatihan pertanian terpadu yang saat ini angkatan ke 16. 


"Kami melihat bahwa PT. IKPP melalui program CSR nya tidak berhenti  berkolaborasi dalam membantu masyarakat dan pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat sesuai potensi yang ada ini. Kegiatan ininsangat linier dengan apa yang saat ini juga ditekankan oleh Pemkab Siak yaitu melahirkan dan meningkat UMKM demi ketahanan perekonomian masyarakat, terutama di kalangan masyarakat PKH," cerita Susilowati yang dikesempatan ini juga akan langsung menjadi salah seorang nara sumber.


Dilain kesempatan Pimpinan CSR PT. IKPP, Murseno melaporkan kegiatan pelatihan kali ini untuk memberikan ilmu bagaimana bisa meningkatkan semangat dan prodak usaha pertanian, dan peternakan yang akan digeluti ataupun yang sudah, sehingga akhirnya nanti perekonomian keluarga meningkat.


"Kepada ibu/bapak peserta janganlah putus asa, karena salah satu kunci kesuksesan yang telah dibuktikan oleh beberapa petani binaan PT IKPP selama ini untuk menggapai kesuksesan itu adalah memang tidak mau menyerah. Diantaranya seperti yang dilihatkan oleh beberapa petani binaan PT. IKPP di Kecamatan Bunga Raya," ujarnya bercerita. 


Ditambahkan Murseno, bagi peserta yang serius untuk berkembang dengan usaha pertanian dan peternakan yang akan dan telah digeluti maka perusahaan juga akan membackap dengan berbagai bantuan termasuk modal sesuai ketentuan yang berlaku," imbuhnya. (Rel)

Postingan Populer