Kadisnaker Khodijah Sebut Naker Lokal Capai 35 Persen ,PT PKS PAA Puluhan Tahun Berdiri Abaikan Naker Lokal



Bengkalis, (Libtas1News) - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Khodijah menjelaskan, Tim Disnakertrans Kabupaten Bengkalis meliputi, Kabie PHI, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Kasi serta dirinya sudah turun dan berkunjung ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Pelita Agung Agrindustri (PAA).

Alhamdulillah, Tim dengan dirinya diterima oleh Manager perusahaan yang mengelola sektor buah kelapa sawit dengan baik, ujar Khodijah kepada media online melalui ketua Iwo Bengkalis  via pesan singkat WhatsApp, pada Senin (7/9) kemarin siang.

Soal tenaga kerja lokal dan non lokal, karyawan PKS PT PAA sudah karyawan lama dengan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).
Untuk karyawan totalnya 500 orang. Dari jumlah itu, persentase tenaga kerja lokal sudah mencapai 35 persen. Apalagi, perusahaan baru baru ini merekrut karyawan baru sebanyak 16 orang.
Tapi, dari 16 orang calon karyawan baru. Total 10 orang yang diterima, 6 orang lagi yang tidak diterima disebabkan tidak sesuai dengan yang diminta pihak perusahaan bidang jurnalistik, rinci mantan Kepala UPT Disdik Kecamatan Pinggir ini.

Ditegaskan Khodijah, kalau mengenai tuntutan masyarakat tenaga kerja lokal mesti 60 persen. Itu mana mungkin karyawan yang sudah tetap mesti dihentikan tanpa sebab untuk mengakomodir tuntutan masyarakat.
"Terkadang, kita mendengar dari masyarakat beragam disebabkan mereka belum tahu apa isi didalamnya."
Nah, sistim penggajian karyawan sudah lama melebihi dari Upah Minimum Kabupaten (UMK.
Sekedar diketahui, masyarakat dan mahasiswa belum lama ini melakukan unjuk rasa menuntut perusahaan agar mempekerjakan masyarakat tempatan.
"Pengunjuk rasa saat itu menuntut agar pihak perusahaan merekrut 60 persen tenaga kerja lokal."

Postingan Populer