Diduga Arus Pendek, Rumah Untan Terbakar Satu Unit Sepeda Motor Juga Ikut Terbakar

Kepala desa Bumbung, Amir bersama UPT Dinas Sosial Kecamatan Mandau meninjau rumah warga yang terbakar

DURI-Diduga akibat arus pendek dari PLN, satu unit rumah warga RT 03, RW 04 Desa Bumbung, Untan (50) terbakar. Kejadian naas ini terjadi pada, Rabu (16/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, satu unit sepeda motor korban juga turut terbakar dan barang-barang berharga lainnya tidak bisa diselamatkan. 

Saat kejadian, korban sedang tidur di teras rumahnya sendiri. Secara tiba-tiba, anak korban yang berada di dalam rumah melihat ada asap di atas rumah. Melihat hal tersebut, anak korban langsung keluar menemui orang  tua dan memberi tahukan kalau rumahnya terbakar. Spontan saja, orang tua korban langsung terbangun dan bergegas meminta pertolongan. Namun sayang dalam hitungan menit, api membesar dan tidak bisa dijinakkan. 
Dinas Sosial sedang menjelaskan kepada korban yang rumahny terbakar karena akan mendapatkan bantuan

Melihat api membesar, warga terus menyiramkan air ke rumah dengan mengunakan alat seadanya. Selang beberapa jam, api berlahan-lahan mulai dipadamkan. Melihat kejadian itu, korban bersama istrinya hanya meneteskan air mata dengan musibah yang ia terima. 

" Kami berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan kami bantuan," harapnya. 

Kepala Desa Bumbung, Amir ketika mendapat informasi ada warganya yang terkena musibah, Kamis (17/9) bersama stafnya langsung melihat rumah korban. Ini musibah yang tidak diinginkan oleh semua orang. Oleh sebab itu, ia berharap kepada keluarga korban untuk tetap sabar. " Kita dari pemerintah desa dan dinas sosial akan memberikan bantuan sembako. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat," ucapnya. Mg1

Postingan Populer