324 Siswa Lulus Seleksi Untuk Masuk Ke SMKN 3 Perminyakan Duri



AGUS SUBAGIYO 
DURI (Lintas1 News) - Sejakya dibukanya Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA pada 17-25 Juni 2020 kemarin. Ratusan siswa yang baru tamat SMP mendengar PPDB secara online tingkat SMA di buka. Satu persatu siswa mendatangi panitia dan melihat pengumuman serta brosur. Bagaimana tata cara mendaftar secara online.

Selama pendaftaran berlangsung, lebih kurang 400 calon siswa baru telah mengambil formulir dan mendaftar secara online. Setelah waktu pendaftaran berakhir, akhirnya panitia mengumumkan calon siswa baru yang lulus seleksi. Ada 324 siswa yang lulus seleksi yang diumumkan pada Jumat (26/6). Bagi siswa yang lulus harus mendaftar ulang.
Kepala SMK Negeri 3 Perminyakan, Agus Subagio ketika ditemui wartawan di sekolahnya menjelaskan bahwa memang benar. Kemarin itu yang mendaftar secara online itu mencapai angkat empat ratusan. Tentunya hal itu, pihak panitia harus lebih jeli lagi meneliti semua berkas sehingga setelah diseleksi semua, ada 324 calon siswa baru yang diterima untuk sekolah di SMK ini. 

Masih kata Agus, jadi penerimaan siswa baru tersebut juga berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi. Untuk di sini jumlah kuota hanya 9 lokal dengan jurusan sebanyak 8 jurusan diantaranya, Teknik Pemboran minyak dan gas,T produksi migas,Teknik Geomatika, Geologi pertambangan, Kimiaindustri, Teknik Pemesinan, Teknik alat berat, Teknik dan bisnis sepeda motor. Jadi itulah jurusan favorit yang selalu diminati oleh siswa. Namun begitu ruang kelas untuk belajar siswa juga masih tetap kurang, ujarnya.

Ketika disinggung masalah proses pembelajaran dengan situasi Covid-19, Agus kembali menegaskan bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 itu tanggal 13 Juli mendatang. Namun proses pembelajaran tetap masih dari rumah dengan metode dalam jaringan secara online. Bagi yang tidak suport jaringan dan alatnya akan dilaksanakan secara luar jaringan, tutur Agus. (*)


Postingan Populer