TP PKK Seruyan Kaji Banding Ke TP PKK Bantul

Penyerahan Cenderamata Dari Kedua TP PKK

Seruyan-(Kalteng)-Bertempat di Pendopo Rumah Bupati Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan Fauziah Yulhaidir didampingi pengurus TP PKK Kabupaten Seruyan, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan/Desa melakukan kaji banding dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul mengenai 10 program kegiatan PKK pada Selasa (26/11).

Rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Suharsono beserta pengurus TP PKK Kabupaten Bantul. 

Setelah pemaparan materi dilanjutkan penyerahan cendera mata dari Tim Penggerak PKK dan Pemkab Seruyan untuk Kabupaten Bantul, dan dari TP PKK Kabupaten Bantul untuk Tim Penggerak PKK Seruyan.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke kampung  Batik Giriloyo, kampung ini adalah pusat berkumpulnya pengrajin batik tulis (asli buatan tangan) Daerah Istimewa Yogyakarta, yang penuh dengan peninggalan sejarah kerajaan Majapahit. 

"Batik adalah kerajinan asli kampung giriloyo yang telah dibuat sejak abad-17. Batik merupakan pakaian yang sangat disukai raja dalam kegiatan-kegiatan raja pada abad-17,"terang Hj. Erna Ketua TP PKK Bantul.

Ketua TP PKK Seruyan berharap, dengan kunjungan ini menjadi motivasi bagi Tim TP PKK Seruyan.

"Semoga dengan kunjungan ini menjadi jalan Tim Penggerak PKK Seruyan untuk membuka peluang usaha khususnya pengrajin batik, sehingga akan muncul pengrajin batik Seruyan. Sebagaimana  tujuan kaji banding ini guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan organisasi Tim Penggerak PKK Seruyan di bidang ekonomi, SDM dan lingkungan hidup yang nantinya akan diterapkan dalam kegiatan program PKK untuk kesejahteraan Seruyan,"jelas TP PKK Seruyan Fauziah. (Kominfo Seruyan/Bambang).

Postingan Populer