Kawasaki Z H2, Monster Baru Bermesin Supercharger

Image: detik.com

Tokyo - Kawasaki di Tokyo Motor Show 2019 tak hanya memamerkan Ninja ZX-25 yang pakai mesin 250 cc empat silinder. Bersanding dengan Ninja 250 cc empat silinder, Kawasaki juga memperkenalkan Kawasaki Z H2, monster baru dari pabrikan berjuluk geng ijo itu.

Dalam siaran pers yang diterima detikcom disebutkan, Kawasaki Z H2 mengambil tempat sebagai motor unggulan dari seri supernaked Z milik Kawasaki. Motor ini menawarkan tenaga tinggi dan akselerasi spontan.

Monster Kawasaki Z H2 menggendong mesin 4 silinder segaris berpendingin cairan dengan kubikasi 998 cc. Mesin itu dilengkapi dengan perangkat supercharged, sama seperti Kawasaki Ninja H2.

Image: detik.com

"Mesinnya memastikan akselerasi mulus pada rpm rendah dan menengah," tulis Kawasaki dalam siaran persnya.

Mesin supercharger itu memiliki tenaga sampai 200 PS pada 11.000 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 137 Nm pada 8.500 rpm.

Sasisnya menampilkan bingkai teralis yang sama sekali baru. Hal itu menawarkan handling Kawasaki Z H2 lebih gesit dan memiliki kekakuan tinggi untuk menangani daya besar dari mesin superchargernya.

Soal desain, Kawasaki Z H2 memiliki bahasa desain sugomi, sama seperti supernaked Kawasaki Z lainnya. Saluran intake supercharger asimetris dan desain lampu yang dipasang di rangka membuat kesan berbeda.

Image: detik.com


Untuk perangkat elektronik, Kawasaki Z H2 dilengkapi dengan Integrated Riding Modes, IMU (Inertial Measurement Unit), KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Modes, KCMF (Kawasaki Cornering Management Function), KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), KQS (Kawasaki Quick Shifter), Electronic Cruise Control, dan Smartphone Connectivity.

Belum diketahui harga dari Kawasaki Z H2 ini. (detik.com).

Editor: Yudi
Link Sumber: 
https://m.detik.com/oto/event/d-4765797/kawasaki-z-h2-monster-baru-bermesin-supercharger?tag_from=wpm_nhl_7

Postingan Populer