Vivo Z1 Pro, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Harga Vivo Z1 Pro dan Spesifikasi

Harga Vivo Z1 Pro

Mengincar target pasar pecinta game mobile di Indonesia, harga Vivo Z1 Pro pun ditawarkan ramah kantong dengan banderol Rp 3 jutaan. Spesifikasi yang dibenamkan Vivo kedalam dapur pacu Z1 Pro adalah RAM 4GB bersanding chipset Snapdragon 712 AIE.

Beberapa waktu sebelumnya, pecinta gadget di Tanah Air telah lebih dulu disambangi oleh Vivo S1. Bedanya, smartphone tersebut lebih menyasar anak millenials secara umum sehingga salah satu calon rival OPPO F11 dan OPPO K3 ini membawa desain dan tampilan menarik.

Spesifikasi dan Harga Vivo Z1 Pro Terbaru



Snapdragon 712 AIE + RAM 4GB

Datang dengan tagline “Powerful Inside”, spesifikasi Vivo Z1 Pro telah ditopang chipset Snapdragon 712 AIE dari Qualcomm dengan clockspeed 2.3 GHz. Untuk mendongkrak performanya, juga ada RAM 4GB yang akan bekerja sama pengolah grafis GPU Adreno 616.
Vivo Z1 Pro menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 64GB. Mungkin tergolong standar untuk smartphone pada range harga Rp 3 jutaan. Namun pengguna tidak akan menemukan masalah, karena Vivo telah melengkapi Z1 Pro dengan slot micrSD card berdaya tampung hingga 256GB.

Desain warna gradasi maskulin

Vivo Z1 Pro
Memiliki desain khas dan kekinian dengan warna gradasi, namun Vivo Z1 Pro terlihat lebih maskulin karena memang varian ini akan menyasar anak muda pecinta game. Dimensinya cukup besar berukuran 162.4 x 77.3 x 8.9 mm dengan bobot mencapai 201 gram.
Begitu juga pada saat digenggam, Vivo Z1 Pro akan terasa pas di tangan dengan lengkungan 3D-nya. Bagaimana tertarik untuk menebus harga Vivo Z1 Pro? Untuk pasar Indonesia, smartphone yang menjalankan Android 9.0 ini tersedia dalam balutan warna Sonic Blue dan Sonic Black.

Kamera depan & belakang mumpuni

Kamera Vivo Z1 Pro
Seperti dua rivalnya Realme 3 Pro dan Samsung A50, urusan memotret Vivo Z1 Pro sudah bisa diandalkan. Pada bagian belakang terlihat tiga lensa yang disusun secara vertikal. Lensa utama 16MP Sony IMX499, 8MP Super Wide Angle dan lensa 2MP buat depth sensor.
Memiliki keunggulan dalam urusan baterai serta performa kencang untuk bermain game ternyata belum cukup. Terbukti, Vivo masih menyematkan kamera selfie beresolusi 32MP AI pada Vivo Z1 Pro yang didukung dengan beragam fitur. Oleh karenanya Z1 Pro juga layak masuk jajaran smartphone selfie terbaik di kelasnya.

Ultra O Screen 6.53 inci FHD+

Ultra O Screen 6.53 inci Vivo Z1 Pro
Beralih ke sisi depan, Vivo Z1 Pro memiliki desain layar Ultra O Screen dengan ukuran 6.53 inci dan resolusi FHD+ sama dengan punya Realme X yang diluncurkan baru-baru ini. Bedanya, smartphone Vivo ini masih menggunakan panel IPS LCD dengan rasio layar sinematik 19.5:9.
Mengapa Vivo menyebut layar ini dengan nama “Ultra O Screen”? Karena memang layar Vivo Z1 Pro tidak memiliki poni dan kamera depannya ada di pojok kiri atas layar. Sama seperti kamera depan Samsung S10 Series, bedanya pada hp Samsung tersebut kamera ada di pojok kanan atas.

Baterai 5000 mAh + Ultra Game Mode

Vivo Z1 Pro Baterai 5000 mAh
Penggunaan chipset Snapdragon 712 AIE yang mumpuni buat gaming saja belum cukup tanpa dukungan baterai memadai. Untuk itu, Vivo Z1 Pro telah dibekali dengan baterai jumbo 5000 mAh support duo-engine fast charging 18W sehingga pengisian ulang baterai dapat dilakukan dengan cepat.
Seperti kebanyakan hp gaming lainnya, Vivo Z1 Pro juga telah dilengkapi dengan Ultra Game Mode. Selain berguna untuk memblock telpon atau notif masuk selama bermain game, serta sebagai pengingat waktu bermain serta meminimalisir bluelight untuk melindungi mata.

Fingerprint fisik

Vivo Z1 Pro Sonic Blue
Meskipun saat ini ada beberapa smartphone di rentang harga Rp 3 jutaan telah menggunakan fingerprint under display, tidak demikian halnya dengan Vivo Z1 Pro. Generasi terbaru dari Z Series ini masih mengandalkan fingerprint fisik yang ada pada bagian belakangnya.

Harga Vivo Z1 Pro

Disebut-sebut sebagai salah satu hp gaming kelas menengah terbaik Vivo yang pernah diciptakan hingga saat ini, harga Vivo Z1 Pro dipasarkan resmi bagi konsumen di Indonesia dengan banderol Rp 3.099 juta. Untuk penjualan perdananya, Z1 Pro dijual melalui pre-order melalui Vivo Store di marketplace Lazada. (sandroid.me)

Editor: Yuli














Postingan Populer