Kualifikasi Piala Dunia Jadi Momen Indra Sjafri Seleksi Pemain Senior

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, akan memantau langsung dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dilakoni Timnas senior, awal September mendatang. Dua pertandingan tersebut akan dipakai Indra untuk mengamati pemain Timnas senior yang akan ditarik membela Timnas U-23 di SEA Games 2019 Filipina.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku jika persiapan Timnas U-23 yang akan bermain di SEA Games 2019 mendatang diuntungkan dengan adanya regulasi baru dari panitia pelaksana. Panpel melakukan revisi jadwal entry by name para atlet yang akan berlaga.

Sebelumnya, entry by name atlet untuk SEA Games 2019 dijadwalkan paling lambat 2 September 2019 mendatang. Namun regulasi ini diubah oleh panpel dan mundur ke 20 September 2019.

Indra mengaku diuntungkan. Dengan waktu yang lebih panjang, eks pelatih Bali United ini mengaku memiliki waktu yang cukup untuk mengamati pemain Timnas senior yang akan ditarik ke Timnas U-23.

"Ya keuntungan untuk semua para negara peserta dong. Kami jadi lebih punya waktu memanggil para pemain, terutama senior," ujar Indra Sjafri di lapangan YIS, Sleman, Jumat, 30 Agustus 2019.

Timnas senior sendiri dijadwalkan akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada 5 September 2019 mendatang. Setelahnya para pemain Timnas senior akan menjamu Thailand pada 10 September 2019 yang akan datang. Dua laga ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Mereka akan ada game tanggal 5 sama 10 September. Akan kami amati siapa pemain senior yang akan membantu Tim U-23," tegas Indra. (VIVAnews.com)

Editor: Bambang
Link Berita: https://www.vivanews.com/amp/bola/bola-nasional/4519-kualifikasi-piala-dunia-jadi-momen-indra-sjafri-seleksi-pemain-senior?medium=terbaru-home-amp-vivanews


Postingan Populer