Penyandang Hemofilia Duri "Rawat Jalan Jalur BPJS"



Laporan: Joni Romenggo SH

DURI-(BENGKALIS)-Ketua ACT Unit Cabang Duri Hendi Gunawan, mengatakan penyandang Hemofilia Kota Duri tiga anak sudah selesaikan mengikuti uji laboratorium di RSCM Jakarta.

"Tiga anak penyandang Hemofilia bersama orang tua dan pendamping, sudah selesai ikuti uji lab di RSCM Jakarta. Keluarga bersama tim pendampingan, saat ini dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Duri, pasca mendarat dari Air Port Sutan Sari Kasim,"ungkapnya.

Hendi mengatakan hasil uji laboratorium belum keluar dan akan dikirimkan pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM) ke Kimia Farma dan akan diteruskan ke pihak ACT Unit Cabang Kota Duri atau pihak keluarga.

"Selanjutnya dikatakan Hendi, penyandang sakit Hemofilia akan di bawah perobatan jalan BPJS,"tambahnya.

Mesra, staff ACT Unit Cabang Duri, mengatakan jika anak kejedot dan luka, perobatan dilakukan oleh BPJS.

"ACT Unit Cabang Duri, dalam aksi cepat dan tanggapnya, telah menyediakan santunan biaya uji laboratorium di RSCM Jakarta. Selain, transportasi udaranya untuk pulang-pergi, biaya akomodasi di Jakarta serta selesaikan kewajiban iuran BPJS yang tertunggak telah diselesaikan. Harapan kita BPJS akan menaungi perobatan jalan Hemofilia untuk ketiga penyang sakit Hemofilia,"sebutnya.

Tim mediator pendamping penanganan kasus perempuan dan anak Kabupaten Bengkalis Refri menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

"Meski hanya setahun berada di Kota Duri, aksi dan ragam ACT Duri telah mampu memberikan santunan dan dukungan terhadap penyandang ragam penyakit,"pungkasnya.

Postingan Populer