Usai Berjubaku Dengan Api, Petugas Damkar Kandis Lakukan Cek Kesehatan

Petugas Damkar Cluster IV Siak Kandis
Foto Bersama Kepala UPTD Puskesmas Kandis
Usai Melakukan Cek Kesehatan 

KANDIS-(SIAK)-Setelah berjubaku melakukan upaya pemadaman titik api di Kampung Bekalar, Kampung Libo Jaya dan Kampung Belutu, sebanyak 14 orang petugas Damkar Cluster IV Siak Kecamatan Kandis melakukan cek kesehatan. Cek kesehatan ini dilakukan dalam upaya mengetahui kesehatan para petugas pemadam yang telah bekerja sekuat tenaga dalam memadamkan api, hal ini sesuai dengan moto pemadam yaitu "Pantang Pulang Sebelum Padam".



Hal ini disampaikan oleh Kaur Damkar Cluster IV Siak Kecamatan Kandis Hendra Cipta kepada media ini Jumat (29/3). Menurutnya cek kesehatan ini dilakukan untuk mengembalikan kesehatan agar lebih fit dan sehat sehingga dapat menjalankan tugasnya lebih baik.


"Benar sekali, kita bersama teman-teman lain melakukan cek kesehatan, yang tujuannya mengetahui kondisi kita pasca melakukan upaya pemadaman api baru-baru ini. Tentunya kegiatan itu sedikit banyaknya menganggu kesehatan kita, terutama pernafasan dan juga stamina kita," katanya.



Hendra mengatakan, memang tugas yang dijalankan oleh Damkar Cluster IV Siak Kecamatan Kandis bukanlah hal yang mudah, namun itulah amanah dan kewajiban yang harus diemban.


"Melakukan pemadaman api disejumlah titik yang ada di Kampung merupakan tugas yang berat. Namun itu amanah dan tugas kami yang harus kami lakukan. Namun kami bersyukur, kami dalam bertugas di bantu oleh kepolisian dan TNI serta masyarakat Kampung yang membantu, terlebih lagi kepedulian penghulu,"imbuhnya.



Diharapkan kesehatan para petugas Damkar Cluster IV Siak Kecamatan Kandis ini dapat kembali fit, sehingga dapat kembali menjalankan tugasnya dengan baik.

Postingan Populer