Lagi, Oknum Guru Cabuli Muridnya

Ilustrasi Pencabulan


LINTAS1NEWS-MALANG-Kasat Reskrim Polres Malang Kota mengaku sudah menemukan titik terang kasus guru mencabuli siswinya beberapa waktu lalu. 


Dimana sebelumnya penanganan kasus hanya sebatas penyelidikan, namun kini meningkat menjadi penyidikan. IM, sebagai pelaku akan ditetapkan menjadi tersangka.


"Titik terangnya sudah ada ya, dalam perkembangannya, kasus kita tingkatkan menjadi penyidikan,"kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna Selasa (26/2/2019).




Saat ini menurutnya, akan melakukan pemeriksaan kembali sejumlah saksi-saksi dan juga pelaku. 


"Kita masih akan ada pemeriksaan lagi, kepada tersangka dan saksi-saksi guna melengkapi berkas perkara setelah ditingkatkan menjadi penyidikan,"katanya
.

Kasat Reskrim juga mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi hasil visum dua korban yang melaporkan kasus ini. Hasilnya, indikasi adanya tindak asusila menguat menimpa kedua korban. 

"Hasil visum sudah, dan memang ada tindakan asusila dialami korban. Untuk detilnya, kami tidak bisa menjelaskan, karena menyangkut kode etik,"imbuhnya.


Dugaan pencabulan oknum guru SD Negeri di Kota Malang ini terbongkar dari laporan orang tua siswa. Pasca kasusnya dilaporkan ke Polres Malang Kota, perkara ini juga menarik perhatian Komnas Perlindungan Anak untuk melakukan investigasi, guna menyelidiki kenapa hal ini bisa terjadi.

Postingan Populer