Kapolres Siak Gelar Tabligh Akbar, Ciptakan Pileg Dan Pilpres Aman, Damai Dan Sejuk

Susana Tabligh Akbar

Plt. Bupati Siak, Kapolres Siak
Serta Tamu Undangan Lainnya

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK
Saat Menyerahkan Bantuan


LINTAS1NEWS-SIAK-Dalam upaya menciptakan Pileg, dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Siak menggelar acara tabligh akbar pada Senin malam (25/2) yang dilaksanakan di halaman Mapolres Siak Jalan Lintas Perawang-Siak Km. 70 Dayun Kecamatan Dayun. 


Hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri. M. Si, Kapolres Siak AKBP A. David. SIK, Ketua PN Siak Bambang Trikoro. SH, Ketua Imigrasi Kab. Siak Agung Bagus Nayarana. SH. M. Si, Ketua Lapas Kab. Siak, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kab. Siak Lukman, Danramil Siak Mayor Infantri Suratno.


Selain itu hadir juga KA. Sat Pol PP Kabupaten Siak Kaharuddin, KA Kan Depag Siak Drs. H. Muharom, Ketua MUI Kabupateb Siak H. Sofwan Saleh, Ketua KPUD Kabupaten Siak Sariman, PJU Polres Siak, Kapolsek Jajaran Polres Siak, Ketua PC. NU Kabupaten Siak KH. M. Toyib Firdaus, Ketua GP Ansor Kab. Siak Agus Mudzopar. S. Ag, LSM serta tamu undangan lainnya.


"Kami dari pihak keamanan TNI/POLRI akan bekerjasama dalam menciptakan dan menjaga suasana agar tetap kondusif,untuk bisa tercapai suasana yang kondusif, kita harus bekerja sama dengan Toga, Tomas dan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Siak yang kita cintai ini,"Kata Kapolres Siak dalam sambutannya.


Sementara itu, Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri M.Si mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Dan beliau menganggap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan menciptakan suasana yang sejuk dan damai.


"Dengan beristighozah kepada Allah SWT, semoga pada saat pelaksanaan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,"katanya.


Dalam tausiyahnya, KH. Faturrohman menyampaikan pesannya dalam rangka jelang Pileg/Pileg yang akan di jelang pada bulan April nanti.

"Suasana mendekati Pemilu semakin menghangat tetapi kita tetap mempunyai prinsip-prinsip perbedaan dan keberagaman adalah suatu keindahan dalam kehidupan bermasyarakat, tidak niat kita dengan perbedaan akan membuat terpecah belah melainkan dengan keberagaman akan membuat kita semakin bersatu untuk kab. Siak lebih baik dan Riau yang lebih baik untuk menuju Pemilu 2019  yang Aman, Damai dan sejuk,"jelasnya.



Dalam acara tersebut, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK juga melakukan penyerahan pemberian bantuan kepada beberapa Ponpes, diantaranya adalah:

1. Ponpes Api Annur Kec. Bungaraya.
2. Ponpes Hidayatul Muftadiin Kec. S. Auh.
3. Ponpes Miftahul Qur'an Kec. K. Kanan.
4. Ponpes Kandongan kec. L. Dalam.
5. Ponpes Nurul Yakin Kec. Dayun.
6. Ponpes Ittihadul Muslimin kec. K. Gasib.
7. Ponpes Bahrul Ulum kec. Dayun.


Acara tabligh akbar tersebut dihadiri lebih kurang 5000 orang yang ingin ikut serta dalam acara tabligh akbar di Polres Siak tersebut.

Postingan Populer