Ciptakan Natal Yang Penuh Damai Dan Cinta, Hendri Pangaribuan: Tetap Jaga Kebersamaan Dalam Keberagaman


Lintas1News-KANDIS-(SIAK)-Kebersamaan dalam keberagaman merupakan salah adat dan kebudayaan kita bangsa Indonesia, dimanapun anda tinggal, nilai adat dan budaya dalam kebersamaan selalu ada, dan rasa seperti ini harus tetap terjaga dalam rasa kebhinekaan kita yang berbangsa dan memiliki keberagaman agama, budaya dan juga bahasa.


Dengan kebersamaan kita menjadi kuat, rasa ikatan persaudaraan dan persatuan akan terbina, dan dengan kebersamaan dapat saling tolong-menolong, tentunya akan membawa interaksi-interaksi yang positif, di saat ini beberapa tempat disudut-sudut kota sepertinya kebersamaan dalam jalalinan saling mengunjungi kerabat ataupun tetangga di perkotaan sudah semakin memudar.


Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan kepada Lintas1News Senin (24/12). Ia mengatakan, bahwa dalam keragaman yang ada, kebersamaan pun harus terjaga meski pun keberagaman itu yang membuat bangsa ini besar.

"Dalam Natal yang penuh damai dan cinta, kita berharap kebersamaan yang ada dalam bingkai keberagaman bisa terus tejaga dengan baik. Dan hal ini setiap harinya pun terwujud dengan baik. Ini merupakan akar budaya bangsa kita yang begitu kuat. Damai dalam cinta yang begitu indah, tentunya dapat membuat bangsa kita bisa kuat,"katanya.


Saat ditanya, apa pesan yang ingin disampaikan pada Natl tahun ini, berikut sambutannya. "Natal juga hadir untuk memperkuat keberagaman. Hal itu didasari cinta kasih  yang datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dan memberikan ­kedamaian. Natal bukan sekadar seremonial, pesta, bersukacita, melainkan juga merupakan refleksi kepada semua, terutama untuk menyadari bahwa kehidupan memiliki tujuan membawa pesan kedamaian bagi semua orang. Maka dalam keberagaman itulah terciptanya kebersamaan yang indah.


Dalam kesempatan itu juga, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan meminta bagi masyarakat yang mudik agar dapat melakukan perjalanan dengan baik, dan selalu waspada dalam membawa kenderaan bisa selamat sampai tujuan. Selain itu juga ia mengucapkan apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI yang selalu siaga menjaga suasana Natal dan Tahun Baru nantinya.

Postingan Populer