Ungkap Penyelundupan Sabu 44 Kg, Polisi Buru Bandar Narkoba Kelas Kakap

Oleh Ady Anugrahadi pada 27 Nov 2018, 01:03 WIB

LINTAS1NEWS-Liputan6.com, Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memburu seorang pria berinisial HT. Anggota komplotan narkoba jaringan internasional ini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

"Satu orang DPO atas nama HT, bandar kelas kakap," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz saat konferensi Pers, Senin (26/11/2018).

Erick membeberkan rekam jejak HT. HT pernah terlibat pencurian dan kekerasan (curas) dan narkoba. Kemungkinan, saat di dalam lapas, HT bertemu dengan bandar lapas. Sehingga menjadi bandar kelas kakap yang menguasai jaringan peredaraan narkoba Jakarta dan Bogor.

"Dua kali masuk penjara karena curas, sekali karena narkoba. Setelah keluar malah jumlahnya lebih besar," terang dia.
Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Bara berhasil membongkar jaringan penyelundup narkoba internasional. Sebanyak 44 kilogram sabu dan 20 ribu ekstasi disita.
Selain itu, lima orang yang tergabung dalam jaringan narkoba tersebut juga berhasil diringkus. Mereka adalah HA (41), APP (30), PR (34), dan DW (38) berperan sebagai kurir serta kapten kapal.

Sumber: m.liputan6.com





Postingan Populer